Rabu, 19 September 2012

Ketua Umum Alumni ETCI Memberi Aplus ETICA Menjadi ETCI

ETCI-ERMERA - Kami selaku alumni, merasa bangga karena pada saat ini kami dapat bernostalgia mengenang masa lalu kami yang sulit, kini ETICA telah berubah menjadi East Timor Coffee Institute (ETCI), informasi ini di sampaikan oleh Keutua Umum Alumni ETCI, Bapak Lomelino Salsinha,S.Tp  pada hari Rabu, tanggal, 19 Setember 2012, melalui Email.
Menurut Ketua Alumni Sebagai bangsa yang masih muda, kita harus banyak  belajar dari banyak pengalaman, untuk itu, marilah kita gunakan sebagai media pembelajaran. Banyak pengalaman yang perlu ditimba dari kesuksesan maupun kegagalan yang pernah terjadi sebelumnya. Keberhasilan saat ini  dapat menjadi teladan bagi institusi akademi saat ini.Tetapi, kegagalan yang pernah terjadi juga menjadi pembelajaran yang berharga agar kita tidak melakukan kesalahan yang sama. Dengan penyelengaraan graduasi Angkatan ke II ini menjadi moment yang tepat untuk menunjukan  kepada orang tua dan masyarakat  Ermera, dapat menyaksikan  langsung seremoni graduasi secara akademik.
Dari hal lain Ketua umum Alumni juga mangatakan di dunia ini tidak ada yang kekal kecuali sebuah perubahan. Etci saat ini telah mengalami  perubahan. Tentu ini tidak terlepas dari perjuangan, Rector, Senat, Dosen, Mahasiswa/I dan peran aktif Yayasan LAHER  serta dukungan dari pemerintah RDTL (V Governo Constitusional khususnya  Menteri Pendidikan RDTL).
 Sebagai alumni, kami merasa bangga dengan kemajuan ini. Kami merasakan ada perubahan yang signifikan dalam perjalanan East Timor Coffee Institute.
              Menurut hasil output dari ETCI Ketua Alumni tersebut banga karena para alumni ETCI saat ini mencapai 201 orang,  telah tersebar di 13 Distrik. Mereka memiliki pengalaman hidup yang beragam. Yang jelas, pengalaman di luar menunjukkan bahwa persaingan global yang semakin ketat. Semua ini harus dihadapi dengan sumber daya manusia yang berdaya saing tinggi. Mereka yang tidak memiliki kekuatan SDM akan tersisih dari perhelatan global ini. East Timor Coffee Institute adalah kebanggaan dan harapan untuk dapat mencetak lulusan dengan SDM yang berkualitas.
 Menurut observasi Ketua Umum Alumni bahwa kami juga berharap para alumni-alumni ETCI akan menjadi pemimpin negeri ini  di masa yang akan datang. (ETCI-ERMERA, Mario M.S.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar